Sunday, February 26, 2012

Henry Sucipto & Thomas Francois : Manusia Tahun 2037 (Bagian) I

http://www.usedtimemachines.co.uk/communities/6/004/008/292/686/images/4537509781.jpg
Mesin waktu dari film 'Time Machine'
Pada pertengahan Agustus 2011 lalu, Kaskus dihebohkan dengan munculnya beberapa thread yang dibuat oleh Thomas Francois dan Henry Sucipto, yang mengklaim diri mereka datang dari tahun 2037.
Sejak awal Agustus 2011 lalu, Kaskuser disibukkan dan dihebohkan dengan beberapa thread yang dibuat oleh pihak yang mengaku bahwa mereka adalah time traveller dari tahun 2037. Thread yang pertama muncul adalah thread yang ditulis oleh Henry Sucipto.

Thread Henry Sucipto
Sebagai Prolog dari kehebohan ini, diawali oleh sebuah artikel yang ditulis oleh Henry Sucipto yang berjudul “Perkenalkan, Saya Henry Sucipto, Survivor dari tahun 2037.” yang ditulis pada tanggal 4 Agustus 2011 lalu. (link ke trit aslinya). Inilah apa yang dia tulis di Kaskus :

Selamat malam semua, perkenalkan saya bernama Henry Sucipto. Langsung saja to the point, saya berasal dari masa datang, pada tahun 2037. Saya ke sini sebagai perwakilan kaumku untuk misi kemanusiaan. Pertama saya ceritakan latar belakang saya. Pada tahun 2037, bumi dikuasai oleh organisasi hitam, yang saat ini biasa kita kenal Illuminati. Pada masa saya, manusia bumi yang tersisa tidak sampai 50 juta orang. 99% manusia saat masa saya adalah orang-orang tercerahkan (Illuminati), sedangkan 1% para pelawan, termasuk saya. Kami para pelawan terbagi-bagi dalam kelompok-kelompok kecil. Saya berasal dari kelompok pelawan Red Armor, kelompok pelawan daerah Asia Tenggara dan sekitarnya, termasuk satu terbesar karena mereka kurang pandang wilayah Asia Tenggara.

Pertama saya ceritakan dahulu kronologinya agar anda ada paham :
Tahun 2012, 1 tahun dari masa ini, saya lupa tepatnya, Illuminati melancarkan program depopulasi manusia untuk melenyapkan 90% manusia bumi. Mereka kira mereka kaum tertinggi penguase dunia. Depopulasi dilakukan dengan bagai cara, yang utama dengan perusakan kesehatan manusia dengan produk-produk makanan. Belum ada yang menyadarinya saat masa ini.
Sekitar 4 tahun kemudian, manusia mulai menyadari depopulasi tapi terlambat sudah. Lebih dari setengah manusia bumi sudah terbunuh. Mulai terjadi perlawanan walau tidak berarti. Illuminati menguasai ekonomi, senjata, obat-obatan, tidak ada organisasi yang cukup kuat untuk melawan mereka saat itu.

Tahun 2022, penduduk bumi tersisa sekitar 750 juta orang. Mereka berpikir rencana mereka telah berhasil. Mereka merasa yakin bahwa mereka kaum pilihan Tuhan. Tapi bahkan merekapun tidak tahu masa depannya. Sesuatu yang buruk terjadi di masa depan.

Mereka mulai saling memperebutkan kekuasaan untuk mereka sendiri. Masyarakat idela yang mereka impikan gagal didapatkan. Negara dunia hanya bertahan sementara sebelum hancur jadi negara2 kecil. Semua menjadi mimpi buruk. Hingga manusia terus menerus berkurang, hingga lebih sedikit dari yang diinginkan, kini hanya tersisa sekitar 50juta orang. Jika ini terus berlanjut saya takut manusia punah.

Saat ini sudah tidak ada yang bisa dilakukan untuk memperbaiki semuanya, kecuali teman saya ada ide, satu2nya cara merubah keadaan dengan merubah masa lalu. Maka bertahun-tahun ia lakukan penelitian perjalanan waktu, dan akhirnya berhasil. Sayapun dikirim untuk memperingatkan manusia sekarang. Saya berencana mundur lebih jauh lagi, tetapi terdapat gangguan hingga saya hanya sampai pada tahun 2011. Depopulasi dimulai 1 tahun lagi, namun saya harap dapat mengubah keadaan.

Saya bingung bagaimana menyebarkan ini, maka saya pilih gunakan media kaskus, forum terbesar Indonesia pada masa ini. Biar cuma perubahan kecil, namun saya harap anda semua bersiap2. Saya percaya pada butterfly effect. Walau cuma perubahan kecil di masa lalu, pasti akan terjadi perubahan besar di masa datang.

Maka bersiap2lah wahai saudara2ku. Kurangi makan makanan instan yang berbahaya, juga kurangi rokok, di masa akan datang rokok disusupi bahan yang lebih berbahaya dan jutaan orang akan terbunuh karenanya. Hiduplah dengan sehat, karena Illuminati akan menyerang melalui kesehatan, sesuatu yang legal namun mematikan.

Sekian peringatan saya saat ini, mudah-mudahan kita bertemu di masa depan yang lebih baik.
Catatan : SAYA MEMBUAT ID BARU DAN THREAD BARU UNTUK MENJAGA NAMA BAIK SAYA DARI MASA DEPAN, ASAL KALIAN TAHU KALIAN ORANG ORANG YANG TIDAK TAHU TERIMA KASIH DAN TIDAK WASPADA AKAN MUSNAH OLEH ANGGOTA ILUMINATI!!
JANGAN BERIKAN SAYA REPUTASI BURUK, SAYA DI SINI BER ITIKAD BAIK DAN INGIN MENGUBAH MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

Itulah prolog yang memulai kehebohan ini. Kalau dilihat langsung di threadnya, mungkin memang ada suatu hal yang meragukan yaitu join date Henry Sucipto di Kaskus. di situ tertulis bahwa Join Date nya adalah Agustus 2011. Mungkin para Kaskuser sudah biasa melihat hal ini dan akan langsung menyatakan bahwa dia adalah Hoaxer karena join date nya yang tergolong baru dan diduga sebagai id kloningan.
Namun ternyata hal itu tidak bisa sepenuhnya dibenarkan, karena pada akhir Threadnya beliau menulis:
Catatan : SAYA MEMBUAT ID BARU DAN THREAD BARU UNTUK MENJAGA NAMA BAIK SAYA DARI MASA DEPAN, ASAL KALIAN TAHU KALIAN ORANG ORANG YANG TIDAK TAHU TERIMA KASIH DAN TIDAK WASPADA AKAN MUSNAH OLEH ANGGOTA ILUMINATI!!

JANGAN BERIKAN SAYA REPUTASI BURUK, SAYA DI SINI BER ITIKAD BAIK DAN INGIN MENGUBAH MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK “



Ternyata dia memang sudah mempersiapkannya dari awal, bahwa join date nya di Kaskus itu memang benar hanya sebuah join date biasa, bukan mempersiapkan id kloningan untuk menyebarkan berita Hoax.
Lalu seperti biasa para Kaskuser yang memang memiliki selera humor tinggi, langsung mencelanya dan memberikan predikat Hoax kepadanya, beragam tanggapan pun muncul dari para Kaskuser. Dan banyak yang menobatkan nya sebagai Artis Wannabe yang hanya mencari sebuah sensasi.
Dan tidak seperti Hoaxer lainnya, ternyata Henry Sucipto memberikan statement balasan atas semua tanggapan dan celaan kepada dirinya, beliau sempat menulis beberapa post:

sbenarnya begini saudara dan saudariku, saya tidak bermaksud ataupun menyesatkan siapapun yang ada di sini, saya ingin meluruskan jalan pikiran bahwa selama ini kita dibodoh bodohi oleh para penguasa yang sebenarnya racun dalam dunia ini, mereka melancarkan serangan serangan yang tidak bisa saya jabarkan demi keamanan dan keselamatan saya sendiri, contohnya ada hancurnya sebuah kota yang terkenal akan menara simbol dari kenyataan yang tak terpungkiri, dan semua itu tidak akan bisa anda hindari lagi

Dan lalu ada beberapa Kaskuser yang meminta bukti berupa foto atau gamber untuk bisa menguatkan apa yang dia katakan. Dan Henry pun menanggapinya :

saya tidak bisa memberikan bukti2 berupa gambar karena perjalanan waktu mengharuskan saya benar benar telanjang

Sebuah statement yang menjelaskan mengapa tak ada gambar di threadnya. Terasa seperti sebuah alasan sehingga banyak Kaskuser yang menjadikan thread nya sebagai tempat lawakan, dan banyak yang mengolok-oloknya di thread nya, dan sekali lagi dia pun memberikan tanggapan lagi :

saudara dan saudariku, saya di sini sangat serius, mohon dengarkan kata2 saya dengan serius, jgn membuat thread ini menjadi ajang bercanda..
saya mohon, saya serius.. “
Itulah beberapa reaksi mengenai apa yang ditulis oleh Henry Sucipto. Dan kalau melihat dari isi tulisannya, saya tidak bisa menyatakan langsung kalau ini adalah Hoax, karena apa yang dia tuliskan itu memang benar-benar sesuatu yang ditakutkan akan terjadi, dan bagi para penggemar maupun pengamat teori konspirasi, apa yang disampaikan olehnya mungkin sudah tak asing lagi.

Yang pertama adalah mengenai Human Depopulation, yang memang sudah jelas itu adalah tujuan meereka. Seperti apa yang ada di salah satu kartu dari I-NWO card game sebagai berikut :
 ( “Center For Disease Control” Tempat penciptaan virus untuk mewujudkan pengurangan populasi?)
Lalu di Kartu yang lain juga ada
 ( “GOAL – Population Reduction” salah satu tujuan mereka adalah pengurangan populasi dunia??? )
Dan lalu ada satu hal menarik yang ditulis oleh Henry, yaitu sebagai berikut :

"Tahun 2012, 1 tahun dari masa ini, saya lupa tepatnya, Illuminati melancarkan program depopulasi manusia untuk melenyapkan 90% manusia bumi. Mereka kira mereka kaum tertinggi penguase dunia. Depopulasi dilakukan dengan bagai cara, yang utama dengan perusakan kesehatan manusia dengan produk-produk makanan. Belum ada yang menyadarinya saat masa ini."
"Maka bersiap2lah wahai saudara2ku. Kurangi makan makanan instan yang berbahaya, juga kurangi rokok, di masa akan datang rokok disusupi bahan yang lebih berbahaya dan jutaan orang akan terbunuh karenanya. Hiduplah dengan sehat, karena Illuminati akan menyerang melalui kesehatan, sesuatu yang legal namun mematikan."

Terdengar seperti Codex Allimentarius bukan?
Thread selanjutnya, sang adik berbicara
Selanjutnya, muncul lagi seorang Kaskuser muncul lagi dengan nama David Sucipto yang mengaku bahwa dialah adik dari Henry Sucipto, dan dia pun memberikan klarifikasi mengenai apa yang disampaikan oleh kakanya. (link ke thread aslinya)
perkenalkan saya David sucipto, adik dari Henry sucipto. saya dan kakak saya adalah survivor thn 2037 adalah benar adanya.
wahai saudara saudara, saudara harus percaya dan mulai sekarang sadar akan bahaya illuminati. alangkah baiknya kalau saudara bersatu
bukan malah mengejek kakak saya, apa yang kakak saya lakukan semata mata demi saudara saudara
Namun, berbeda dengan kakanya, David terlihat lumayan aktif di Kaskus karena meski memiliki 18 post, namun dia sempat mengkomentari beberapa Thread lainnya di kaskus, meski hanya sebuah kalimat pendek atau hanya serangkaian emoticon.
Dan setelah itu muncul lagi Id kloningan buatan kaskuser yang memakai nama belakang Sucipto yang dibuat sebagai parodi keluarga Sucipto.
Kemunculan Thomas Francois
Setelah euphoria mengenai Henry Sucipto merebak di Kaskus, ternyata muncul lagi seorang yang mengaku datang dari tahun yang sama yang bernama Thomas Francois.

Sangat berbeda dari Henry Sucipto, Thomas justru lebih terbuka karena dia sampai sekarang terus update mengenai dirinya dan juga tentang tahun 2037.
Thread  yang pertama ditulisnya berjudul ” Berita Terbaru dari Tahun 2037 ” yang berisi seperti ini:

Misi kami, SSPI Alpha team, telah berhasil, dimana henry.sucipto telah tertangkap di daerah batavia 5° 19′ 12″ – 6° 23′ 54″ LS 106° 22′ 42″ – 106° 58′ 18″ BT,oleh alpha team, dan, kami, akan kembali ke asal kami, yaitu pada tahun 2037 sekitar 1 minggu yang akan datang, karena, kami harus menyerap energi cahaya matahari, untuk mengisi solid ray pada kapsul waktu kami, maka, selama sekitar 1 minggu kedepan, bagi siapapun yang ingin mengetahui informasi tentang kami, kami akan share pengetahuan modern dari protipe 0, sapiens…
Thomas Francois, 7 November 2016.

Pada paragraf pertama Threadnya, dia menulis bahwa SSPI Alpha Team berhasil menangkap Henry Sucipto, dan dia memberikan titik kordinat penangkapan, setelah diselidiki ternyata itu adalah Kordinat Kota Jakarta.

Lalu ada seorang Kaskuser yang berusaha menanggapi nya yaitu mengenai Protipe 0 sapiens, awalnya dai menyangka bahwa Thomas salah ketik Prototipe menjadi Protipe, namun Thomas langsung memberikan tanggapan sebagai berikut :

inilah bentuk manusia primitif yang tidak bisa membedakan kata dalam bahasa indonesia, dan tidak mengerti kata protipe.
protipe (protype), adalah singkatan dari (personality of the Type person) yang artinya, pengelompokan manusia dari jenis ras, masa hidup, dan kingdom dari species manusia itu sendiri.
Prototipe (Prototype) adalah sebuah Javascript Framework yang dibuat untuk lebih memudahkan proses dalam membangun aplikasi berbasis web.
sedangkan
dasar manusia PRIMITIF.
BIARKANLAH WAKTU INI BERJALAN DENGAN NATURAL, TANPA IKUT CAMPUR TANGAN KAMI DARI 2037, DAN SUATU SAAT NANTI DI MASA DEPAN, ANDA AKAN MENGETAHUI MASA DEPAN ANDA, DAN BANGSA ANDA DENGAN SENDIRINYA. PROSES TERSEBUT ADALAH NATURALISME WAKTU, ATAU YANG DISEBUT TAKDIR (destiny).


Itulah dia beberapa hal mengenai Para time traveller dari 2037, karena lumayan panjang, maka saya akhiri dulu sampai disini, nanti akan saya berikan kelanjutannya--->>

Sumber : disekitarkita



0 comments:

Komentar Anda