Seorang Pilot, Frederick Valentich, diduga
diculik oleh UFO di Selat Bass antara Australia dan Tasmania, 21
Oktober 1978. Valentich Junior, 20 tahun sedang terbang dengan pesawat
Cessna bermesin satu dari Melbourne ke King Island, untuk suatu
penerbangan carter. Baru terbang beberapa menit, penerbang yang juga
seorang pelatih calon pilot itu melaporkan ke menara Melbourne, bahwa
suatu pesawat terbang dengan empat lampu yang gemerlapan telah
melambungnya. Padahal, tak ada pesawat terbang lain di dekatnya, menurut
keterangan petugas menara. "Bentuknya panjang, dan dia semakin
mendekat," begitu jawaban Valentich Jr yang direkam oleh petugas menara.
Insiden ini juga pernah dimuat di media Indonesia, salah satunya adalah Majalah Tempo pada edisi 11 November 1978.
Berikut kutipannya :
Jurubicara Departemen Perhubungan Australia yang menanggapi
insiden itu menduga, pilot Valentich mengalami disorientasi
hingga dia terbang 180 derajat terbalik. Dalam posisi terbang
terbalik
itu, boleh jadi dia melihat refleksi bayangan pesawatnya sendiri
dilaut yang berminyak, dan menyangkanya sebuah piring terbang.
Kendati demikian Ken Williams, jurubicara itu, tak menolak sama
sekali kemungkinan penculikan dari angkasa luar.
Ayah penerbang itu sendiri, Guido Valentich bersikeras. "Anak saya
seorang pelatih penerbang, dan fikirannya cukup waras," kata Guido.
Makanya dia tak percaya Frederick sampai kehilangan arah dan terbang
terbalik. Juga seorang penerbang swasta lainnya, Arthur Schutt, tak
dapat menerima bahwa Frederick keliru menafsirkan bayangan pesawatnya
sendiri sebagai benda terbang yang tak dikenal alias BETA. Pacar
Frederick, Rhomda Rushton yang empat tahun lebih muda, lain lagi
reaksinya. Katanya kepada wartawan UPI di Melbourne, "saya tahu Fred
masih hidup. Kita segera akan melihatnya kembali."
Lalu, di mana
penerbang dengan pesawatnya Cessna 182 itu sekarang? "Itu rahasia," kata
gadis itu, yang mengaku telah melaporkan apa yang diketahuinya kepada
pejabat Departemen Perhubungan Australia. Sementara itu pencaharian
terhadap pesawat Cessna itu dilaksanakan segera setelah kabar hilangnya
pesawat itu tersiar. Enam pesawat SAR resmi dikerahkan selama empat hari
tapi mereka hanya menemukan satu genangan minyak di laut dekat tempat
Cessna itu menghilang. Genangan itu dikabarkan berasal dari sebuah mesin
disel.
Frederick Valentich
Frederick Valentich
Insiden 'Frederick Valentich' adalah insiden penampakan UFO paling
signifikan di Australia. Frederick Valentich, seorang pilot muda berusia
20 tahun, yang mengajukan rencana penerbangan di Moorabin untuk
penerbangan malam menuju King Island dengan tujuan untuk menjemput tiga
orang temannya disana . Tidak ada jejak pesawat yang dikemudikan oleh
Frederick Valentich yang ditemukan, sampai departemen penyelidikan dan
tranportasi menutup kasus ini dengan menyimpulkan bahwa kasus ini tak
pernah terpecahkan.
Laporan penampakan UFO di Australia sangat menarik perhatian media,
sebagian karena jumlah penampakan yang dilaporkan oleh masyarakat
setempat pada malam itu . Ken Williams, juru bicara Departemen
Transportasi, mengatakan kepada Associated Press bahwa "sangat lucu
sebab semua orang memberikan laporan hilangnya Valentich dikaitkan
dengan UFO".
Valentich berangkat dari Moorabbin pada pukul18:19 waktu setempat dan
menghubungi Unit Pelayanan Penerbangan Melbourne untuk
menginformasikannya pada mereka. Dia melaporkan mencapai Cape Otway pada
19:00, dalam catatan ini tidak menunjukkan bahwa dia melaporkan sesuatu
yang luar biasa sebelum mencapai Cape Otway.
Pada pukul 19:06, Valentich dihubungi Service Officer Melbourne, Steve
Robey dan meminta informasi mengenai pesawat lain di ketinggian itu (di
bawah 5.000 kaki, 1524 m) dan diberitahu bahwa tidak ada penerbangan di
tingkat ketinggian tersebut.
Valentich kemudian melaporkan bahwa ia melihat sebuah pesawat besar tak
dikenal yang tampak diterangi empat lampu yang sangat terang. Dia tidak
dapat memastikan jenis pesawat apa itu, namun Fred melaporkan bahwa
pesawat itu sudah berlalu sekitar 1.000 kaki (300 m) overhead dan
bergerak dengan kecepatan tinggi.
Dalam laporannya, Valentich mengatakan bahwa pesawat itu mendekati dia .
Pukul 19:09 Robey meminta Valentich untuk mengkonfirmasi ketinggian
karena ia tidak dapat mengidentifikasi pesawat misterius yang baru saja
lewat itu. Valentich diminta keterangan untuk menggambarkan pesawat itu,
dengan mengatakan bahwa peawat itu "panjang", tapi sangat cepat baginya
untuk menggambarkannya lebih rinci.
Transmisi berlangsung selama sekitar 30 detik, selama waktu itu, Robey
berusaha meminta perkiraan ukuran pesawat. Valentich lalu kembali
mengatakan bahwa pesawat itu "melintas" di atasnya dengan permukaan
logam mengilap dan lampu hijau di atasnya.
Robey mencoba untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut tentang pesawat
tak dikenal dan lokasinya karena Valentich melaporkan bahwa kini pesawat
misterius itu mendekat dari barat daya. Pukul 19:12:09 Valentich
melaporkan bahwa ia mengalami masalah mesin dan masih akan melanjutkan
perjalanan ke King Island.
Ada keheningan sejenak kemudian ia kembali mengatakan "benda itu
melayang dan itu bukan pesawat!!". Bersamaan dengan itu, 17 detik
kemudian terdengar suara bising dan diidentifikasi sebagai suara benda
keras yang tergores... Kemudian hilang kontak ...
Pencarian dan Usaha Penyelamatan
Pencarian langsung dikerahkan karena pada pukul 19 : 33 , pesawat
Frederick Valentich tidak juga mendarat di King Island. Hingga 25
Oktober 1978, hasil pencarian nihil. Ditemukan tumpahan bahan bakar
kira-kira di dekat tempat Valentich terakhir yang disampaikannya melalui
kontak radio dengan Robey,ternyata itu bukan bahan bakar untuk
transportasi penerbangan. Dekali lagi, jejak pesawat tak ditemukan.
Padahal, pesawat ini dilengkapi dengan empat jaket dan sinyal radio
darurat , dan dirancang untuk bertahan selama beberapa menit.
Sebuah laporan ringkasan percakapan akhirnya diterbitkan pada tanggal 27
April 1982, yang mencakup semua pembicaraan radio yang terjadi pada
malam 21 Oktober 1978 antara Delta Sierra Juliet (Valentich) dan Unit
Pelayanan Penerbangan di Melbourne (Steve Robey).
1906:14 DSJ Melbourne, this is Delta Sierra Juliet. Is there any known traffic below five thousand?
FS Delta Sierra Juliet, no known traffic.
DSJ Delta Sierra Juliet, I am, seems to be a large aircraft below five thousand.
1906:44 FS Delta Sierra Juliet, What type of aircraft is it?
DSJ Delta Sierra Juliet, I cannot affirm, it is four bright, it seems to me like landing lights.
1907 FS Delta Sierra Juliet.
1907:31 DSJ Melbourne, this is Delta Sierra Juliet, the aircraft has just passed over me at least a thousand feet above.
FS Delta Sierra Juliet, roger, and it is a large aircraft, confirmed?
DSJ Er-unknown, due to the speed its travelling, is there any air force aircraft in the vicinity?
FS Delta Sierra Juliet, no known aircraft in the vicinity.
1908:18 DSJ Melbourne, its approaching now from due east towards me.
FS Delta Sierra Juliet.
1908:41 DSJ (open microphone for two seconds.)
1908:48 DSJ Delta Sierra Juliet, it seems to me that hes playing some sort of game, hes flying over me two, three times at speeds I could not identify.
1909 FS Delta Sierra Juliet, roger, what is your actual level?
DSJ My level is four and a half thousand, four five zero zero.
FS Delta Sierra Juliet, and you confirm you cannot identify the aircraft?
DSJ Affirmative.
FS Delta Sierra Juliet, roger, stand by.
1909:27 DSJ Melbourne, Delta Sierra Juliet, its not an aircraft it is (open microphone for two seconds).
1909:42 FS Delta Sierra Juliet, can you describe the -er- aircraft?
DSJ Delta Sierra Juliet, as its flying past its a long shape (open microphone for three seconds) cannot identify more than it has such speed (open microphone for three seconds). Its before me right now Melbourne.
1910 FS Delta Sierra Juliet, roger and how large would the - er - object be?
1910:19 DSJ Delta Sierra Juliet, Melbourne, it seems like its stationary. What Im doing right now is orbiting and the thing is just orbiting on top of me also. It’s got a green light and sort of metallic like, its all shiny on the outside.
FS Delta Sierra Juliet
1910:46 DSJ Delta Sierra Juliet (open microphone for three seconds) Its just vanished.
FS Delta Sierra Juliet
1911 DSJ Melbourne, would you know what kind of aircraft I've got? Is it a military aircraft?
FS Delta Sierra Juliet, Confirm the - er ~ aircraft just vanished.
DSJ Say again.
FS Delta Sierra Juliet, is the aircraft still with you?
DSJ Delta Sierra Juliet; its (open microphone for two seconds) now approaching from the south-west.
FS Delta Sierra Juliet
1911:50 DSJ Delta Sierra Juliet, the engine is rough-idling. I've got it set at twenty three twenty-four and the thing is coughing.
FS Delta Sierra Juliet, roger, what are your intentions?
DSJ My intentions are - ah - to go to King Island - ah - Melbourne. That strange aircraft is hovering on top of me again (open microphone for two seconds). It is hovering and its not an aircraft.
FS Delta Sierra Juliet.
1912:28 DSJ Delta Sierra Juliet. Melbourne (open microphone for seventeen seconds).
FS Delta Sierra Juliet, no known traffic.
DSJ Delta Sierra Juliet, I am, seems to be a large aircraft below five thousand.
1906:44 FS Delta Sierra Juliet, What type of aircraft is it?
DSJ Delta Sierra Juliet, I cannot affirm, it is four bright, it seems to me like landing lights.
1907 FS Delta Sierra Juliet.
1907:31 DSJ Melbourne, this is Delta Sierra Juliet, the aircraft has just passed over me at least a thousand feet above.
FS Delta Sierra Juliet, roger, and it is a large aircraft, confirmed?
DSJ Er-unknown, due to the speed its travelling, is there any air force aircraft in the vicinity?
FS Delta Sierra Juliet, no known aircraft in the vicinity.
1908:18 DSJ Melbourne, its approaching now from due east towards me.
FS Delta Sierra Juliet.
1908:41 DSJ (open microphone for two seconds.)
1908:48 DSJ Delta Sierra Juliet, it seems to me that hes playing some sort of game, hes flying over me two, three times at speeds I could not identify.
1909 FS Delta Sierra Juliet, roger, what is your actual level?
DSJ My level is four and a half thousand, four five zero zero.
FS Delta Sierra Juliet, and you confirm you cannot identify the aircraft?
DSJ Affirmative.
FS Delta Sierra Juliet, roger, stand by.
1909:27 DSJ Melbourne, Delta Sierra Juliet, its not an aircraft it is (open microphone for two seconds).
1909:42 FS Delta Sierra Juliet, can you describe the -er- aircraft?
DSJ Delta Sierra Juliet, as its flying past its a long shape (open microphone for three seconds) cannot identify more than it has such speed (open microphone for three seconds). Its before me right now Melbourne.
1910 FS Delta Sierra Juliet, roger and how large would the - er - object be?
1910:19 DSJ Delta Sierra Juliet, Melbourne, it seems like its stationary. What Im doing right now is orbiting and the thing is just orbiting on top of me also. It’s got a green light and sort of metallic like, its all shiny on the outside.
FS Delta Sierra Juliet
1910:46 DSJ Delta Sierra Juliet (open microphone for three seconds) Its just vanished.
FS Delta Sierra Juliet
1911 DSJ Melbourne, would you know what kind of aircraft I've got? Is it a military aircraft?
FS Delta Sierra Juliet, Confirm the - er ~ aircraft just vanished.
DSJ Say again.
FS Delta Sierra Juliet, is the aircraft still with you?
DSJ Delta Sierra Juliet; its (open microphone for two seconds) now approaching from the south-west.
FS Delta Sierra Juliet
1911:50 DSJ Delta Sierra Juliet, the engine is rough-idling. I've got it set at twenty three twenty-four and the thing is coughing.
FS Delta Sierra Juliet, roger, what are your intentions?
DSJ My intentions are - ah - to go to King Island - ah - Melbourne. That strange aircraft is hovering on top of me again (open microphone for two seconds). It is hovering and its not an aircraft.
FS Delta Sierra Juliet.
1912:28 DSJ Delta Sierra Juliet. Melbourne (open microphone for seventeen seconds).
Laporan Penampakan
Setelah berita hilangnya Valentich terdengar publik, sejumlah orang
mengaku telah menyaksikan kegiatan yang tidak biasa di daerah itu.
Diantara 20 laporan yang masuk, orang-orang mengklaim telah melihat
sebuah cahaya hijau di langit dan dalam satu orang saksi yang terletak
sekitar km barat 2 dari Apollo Bay, Victoria , menyatakan bahwa mereka
melihat lampu hijau trailing atau bayangan's pesawat Valentich, dan
bahwa ia berada dalam posisi menukik tajam pada saat itu.
Menurut para pengamat UFO, informasi ini sangat penting karena telah
dicatat beberapa tahun sebelum dipublikasikan tahun 1982, transkrip itu
juga yang telah dijelaskan oleh Valentich tentang objek di atasnya
memiliki cahaya berwarna hijau.
Komentar Ayah Frederick Valentich
Menurut laporan Associated Press , Guido Valentich, ayah dari pilot yang
hilang itu, mengatakan "dia berharap anaknya telah diambil oleh UFO dan
tidak jatuh ." Fakta bahwa mereka tidak menemukan jejak peawata,
memberikan kemungkinan bahwa UFO bisa saja sudah ada "..Guido Valentich
juga mengatakan kepada Associated Press bahwa, anaknya mungkin diculik
untuk mempelajari tentang UFO karena dia bukan tipe orang yang suka
mengarang cerita.
Guido Valentich Memegang Foto anaknya
Kontroversi
Berikut ini adalah beberapa teori-teori penjelasan tentang hilangnya pilot pesawat bersama pesawatnya:
- Kemungkinan Valentich menghilang sendiri, bahkan dengan memperhitungkan perjalanan antara 30 hongga 45 menit ke Cape Otway, pesawat masih memiliki cukup bahan bakar untuk terbang 800 kilometer walaupun kondisi ideal, karena pada saat itu tidak ada pesawat lain pada radar, dan Polisi Melbourne menerima laporan bahwa sebuah pesawat dengan arah yang misterius terlihat tak jauh dari Cape Otway pada saat yang sama seperti yang menghilangnya Valentich.
- Penjelasan lain menyebutkan bahwa Valentich bingung sehingga terbang terbalik, dan cahaya yang dia lihat adalah cahaya pantulan pesawatnya sendiri di air. Hal ini juga pernah dikonfirmasi oleh otoritas penerbangan, bahwa pesawat Cessna memiliki sayap yang tinggi dengan sistem gravitasi. yang membuat model penerbangan secara terbalik, sudah tidak baku lagi di tahun itu.
- Pada tahun 2000 muncul dugaan lain bahwa, kemungkinan Valentich mengalami masalah mesin dan menabrak laut. Hal ini mungkin saja terjadi karena Selat Bass memiliki arus yang cukup kuat dan deras.
- Penjelasan lainnya bahwa kemungkinan pesawatnya tersambar petir dan terhalang awan lenticular.
- Hingga teori - teori tentang UFO bermunculan, dikarenakan adanya suara aneh pada rekaman transmisi radio.
Berikut ini adalah transkip asli dari percakapan transmisi tersebut/
Nah, brother and sist sekalian, ceritanya bukan hanya sampai disitu saja.
5 Tahun Kemudian
Suatu malam di bulan Agustus 1982 dekat desa Iman, Primorskiy krai, Far
East, Rusia Igor Letnan Kolonel Valerianovich Kazantsev, Komandan
detasemen penjaga perbatasan di dekat dusun Iman, menerima laporan dari
seorang pria mencurigakan yang ditangkap oleh tentara dari unit di dekat
perbatasan Soviet-Cina.
Orang asing itu menunjukkan dokumen yang menunjukkan bahwa namanya
adalah Saryche. Dia juga menunjukkan surat dari Akademisi Vsevolod S
Troitskiy, koresponden anggota Akademi Ilmiah Uni Soviet, Ketua Komisi
untuk Studi Fenomena anomali (Semacam badan komisi tapi memang
benar-benar ada).Orang itu menyatakan bahwa dia terlibat dalam
penelitian UFO.
Orang itu menyatakan bahwa ia menemukan sebuah botol hitam aneh
berbentuk kapsul pada ketinggian 1204 (meter di atas permukaan
laut).Begitu dibuka, kapsul itu berisi sebuah gulungan yang berteks
bahasa inggris, dan ditulis dengan suatu tinta/zat berwarna oranye
cerah. ( berbicara tentang warna oranye, saya jadi teringat postingan
artikel saya yang kemarin tentang Insiden 'Dyatlov Pass'
, dimana menurut pengakuan orang tua korban, bahwa pada tubuh korban
juga memiliki warna aneh yaitu oranye..) teks itu kemudian diterjemahkan
ke bahasa Rusia. Dan ini bunyi dari teks tersebut :
"Saya Frederick Valentich, Aku ditangkap bersama dengan pesawat
Cessna-182 oleh UFO pada 21 Oktober 1978 145 mil selatan Melbourne.
Karena waktu yang sangat terbatas dan bahaya ekstrim untuk negara saya,
ini yang paling penting. Apa yang saya lihat adalah di luar imajinasi
saya. Kemudian saya sampai pada kesimpulan bahwa ada beberapa faktor
yang mempengaruhi jiwa saya, pada awalnya realitas UFO dan pilot mereka
, kedua tentang usulan mereka bagi saya untuk menjadi pilot salah satu
pesawat mereka .
Berikut ini adalah bukti dari kontak dengan peradaban
lain dan pria yang dicapai ini adalah saya, Frederick Valentich. Tapi
yang paling menggoda adalah proposal fantastis mereka bagi saya untuk
tinggal di dalam tubuh fisik yang sama, jadi saya belum berusia di atas
saya saat ini berusia 25 tahun (umur saya ketika saya menandatangani
kontrak tersebut dengan alien). Saya bahkan tidak ingat wajah bibi saya
dan dua mantan pacar saya, ini adalah bukti tambahan dari pengaruh
psikologis yang kuat diberikan kepada saya. UFO raksasa saya harus
bekerja di adalah "kapal kargo" (cargo ship).
Semua anggota milik sebuah
peradaban yang terletak di rasi Pleiades dan mewakili sebuah organisasi
antar 6 peradaban dari Orion, Swan dan konstelasi Big Dog sistem surya
kita juga bagian dari itu. Seperti kita mereka juga albumen entitas
organik, menghirup oksigen dan tubuh yang sama berkembang . Tugas utama
kami adalah mencuri oksigen dari bumi, bayangkan 2 penerbangan per
minggu dilakukan untuk mengambil oksigen.Saya diminta untuk memberikan
kapsul ini kepada Kedutaan Besar Australia dan diberikan kepada para
ilmuwan untuk melakukan penelitian lebih lanjut..."
(Saya merasa seperti baru saja membaca novel sci-fiction..)
Berikut adalah pendapat seorang koresponden-anggota Akademi Ilmiah Uni
Soviet Dr Nechai PhD, ditujukan kepada komisi ahli khusus dalam
Presidium Akademi Ilmu Pengetahuan Uni Soviet.
"Karakteristik fisik dan mekanik yang menakjubkan dari bahan, jarang
senyawa kimia dan struktur memungkinkan untuk membuat kesimpulan
berikut:
... Material yang digunakan belum diketahui dan tampaknya di luar Bumi.
Sayangnya untuk kemanusiaan, menutupi hal ini lebih efektif dan semuanya
diklasifikasikan dalam TOP SECRET, dengan partisipasi dari CIA Amerika.
Dimana kapsul asing dengan huruf itu sekarang, tidak diketahui, mungkin
di Amerika Serikat (di ruang bawah tanah jauh di bawah Pentagon?)
"case closed"
Sumber : Hawkson
0 comments:
Komentar Anda