Sunday, February 20, 2011

Cordell Hull dan alien di Capitol Building

Beberapa tahun sebelum euphoria alien dimulai di Roswell, ada sebuah kisah misterius mengenai alien di Amerika Serikat. Dan kisah ini jelas merupakan salah satu teka-teki paling membingungkan dalam sejarah ufo.


Dear readers, ini adalah cerita singkat untuk menemani harimu.

Jika kita menyaksikan program televisi yang menceritakan soal fenomena ufo dan alien, mungkin kita juga sudah pernah menyaksikan foto-foto "alien" yang beredar. Dan tahukah kalian bahwa semua euphoria itu berasal dari sebuah tempat terpencil di New Mexico yang bernama Roswell. Banyak orang yang percaya bahwa pada tahun 1947, sebuah UFO dengan empat alien yang sudah menjadi mayat ditemukan oleh pemerintah Amerika di tempat itu. Pada tahun-tahun berikutnya beredar foto-foto "mayat alien" yang disebut berasal dari Roswell.

Namun, ada sebuah kisah yang cukup aneh mengenai alien yang mungkin belum anda ketahui. Kisah ini bermula sebelum euphoria Roswell dimulai dan diceritakan oleh seorang pria bernama Cordell Hull.

Saya percaya sebagian besar dari anda belum pernah mendengar nama ini. Namun Cordell Hull bukan orang sembarangan. Ia adalah menteri luar negeri era presiden Franklin D Roosevelt dan jabatan itu diembannya selama 11 tahun. Bukan itu saja, ia juga penerima nobel perdamaian tahun 1945 karena dianggap berjasa dalam pembentukan PBB. Presiden Roosevelt sering menyebut pria ini sebagai Bapa PBB. Jadi, kita memiliki seseorang dengan reputasi yang tidak bisa dianggap remeh.

Nah, pada tahun 1939, Mr Hull memutuskan untuk memberikan sebuah kejutan bagi sepupunya, pendeta Turner Hamilton Holt. Ia mengajak Pendeta Holt ke sebuah sub-basement (lantai di bawah basement utama) di US Capitol Building. Bagi yang belum tahu, Capitol Building yang dibangun pada tahun 1793 ini adalah bangunan yang menjadi markas para wakil rakyat Amerika Serikat. Jadi kalau di Indonesia, sama dengan gedung DPR.

Sesampai di ruang sub-basement, Mr Hull menunjukkan sesuatu yang membuat pendeta Holt sangat terkejut. Sebelumnya Mr Hull telah meminta pendeta Holt untuk bersumpah agar tidak menceritakan apa yang dilihatnya kepada orang lain.

Di ruang bawah tanah itu, Mr hull menunjukkan sebuah ruangan dimana di dalamnya terdapat empat kontainer dari kaca yang bisa memuat seorang anak kecil. Di dalam masing-masing kontainer tersebut terdapat empat makhluk aneh yang mengerikan. Makhluk itu memiliki tubuh seperti manusia namun berukuran seperti anak kecil dan mereka mengapung di dalam cairan yang memenuhi kontainer tersebut.

Pendeta Holt terpana dengan pemandangan aneh yang dilihatnya.

Bukan itu saja, Mr Hull lalu membawa pendeta Holt berjalan lagi ke sebuah sudut tidak jauh dari kontainer-kontainer kaca tersebut. Di situ terdapat sebuah benda besar berbentuk piringan yang sepertinya telah hancur berantakan.

Lalu, setelah memperlihatkan semua itu, Mr Hull mengingatkan pendeta Holt sekali lagi agar tidak menceritakan apa yang dilihatnya untuk mencegah kepanikan massal.

Pendeta Turner menyimpan rahasia ini selama beberapa lama hingga akhirnya ia memutuskan untuk menceritakan semuanya kepada keluarganya. Ia tidak ingin rahasia ini lenyap seiring dengan kematiannya. Namun, pendeta Holt meminta keluarganya untuk tidak menceritakan peristiwa ini hingga Ia dan Cordell Hull meninggal dunia.

Setelah Cordell Hull dan Pendeta Holt meninggal dunia, Lucille Andrew, salah satu putri pendeta Holt mengirim surat kepada pusat peneliti ufo ternama pada tahun 1999. Dan kisah ini pun menyebar luas ke publik.

Dalam banyak kasus penampakan alien atau ufo, kredibiltas saksi adalah kuncinya. Dalam kasus Cordell Hull, hal ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, Mr Hull memiliki kredibilitas dan reputasi yang tidak diragukan lagi. Sedangkan Pendeta Holt, dikenal sebagai seorang pendeta, penulis buku dan tokoh masyarakat yang jujur.

Mr Hull sepertinya tidak punya motif untuk menipu sepupunya, dan pendeta Holt sepertinya tidak punya niat untuk menipu keluarganya. Bahkan ketika kisah ini dikonfirmasi ke kurator Capitol Building, kurator itu mengakui bahwa di gedung itu memang ada sub-basement (Saya membaca smithsonianmag.com dan menemukan fakta bahwa memang ada sub-basement di gedung itu).

Fiksi ? Kebohongan ? Apakah Cordell Hull telah menciptakan lelucon terbesar dalam sejarah ufo ? Atau Lucille Andrew yang memutuskan untuk membuat April Mop versi terbaru ? Tidak ada yang tahu pasti. Tapi bukankah hal ini yang membuat misteri menjadi menarik.

Have a great day





(enigma)

(associatedcontent.com, wikipedia)

1 comment:

  1. nice post..keep posting ya... :)

    ReplyDelete