Pages

Wednesday, August 7, 2013

Rendlesham Forest Incident Part 2 - Kode Biner dan Pulau Yang Hilang Hy-brasil

Nampaknya julukan "British Roswell" pada Rendlesham forest incident tidak berlebihan, pasalnya pengungkapan bukti bukti kejadian ini terus bergulir walau telah puluhan tahun, dan yang terbaru adalah adanya koneksi antara kejadian ini dengan pulau "siluman" hy-brasil

jika anda belum mengetahui tentang Rendlesham Forest incident, dapat anda baca dari link berikut ini Rendlesham Forest Incident, Kisah pendaratan UFO di Inggris. Fakta atau Fiksi?


ditengah eksistensinya, begitu banyak yang meragukan kebenaran Rendlesham forest incident. Tetapi siapa yang menyangka pada 2010 (saat peringatan 30 tahun insiden ini), Jim Penniston membeberkan sebuah rahasia baru, penniston menunjukkan catatan yang dibuatnya setelah kejadian malam itu, Penniston mengklaim dia merasakan sesuatu yang aneh saat mengamati UFO yang berada di depan kedua matanya itu.
Setelah malam itu Penniston mengaku selalu mendapat imajinasi deretan angka yang selalu berkutat pada pikirannya. Angka itu hanya terdiri dari 1 dan 0 saja, yang kemudian dituliskannya dalam 12 bagian catatan, dimana kode kode dari penniston itu mirip seperti kode biner (binary code) yang kita kenal saat ini.

Jim yang sebelumnya telah memberikan catatannya tersebut kepada nick ciske, programer komputer dengan harapan dapat mengetahui isi dari code tersebut. Dan hasilnya sungguh mengejutkan, dari penelitian menerjemahkan kode tersebut dengan menggunakan kode ASCII, didapatkan beberapa susunan kata, Ciske mengatakan kode ASCII yang digunakannya baru dibuat pada tahun 1994. Sedangkan penniston menulisnya pada 1980. Ingat, Penniston tidak pernah mengatakan ada alien di UFO itu, tetapi Time Traveller atau penjelajah waktu dari masa depan

berikut adalah catatan sekaligus terjemahan menurut ciske, hanya 3 bagian dari 12 bagian yang dipublikasikan pada 2010 silam.


UFO rendlesham forest incident - blog misteri cerita tentang dunia


UFO rendlesham forest incident - blog misteri cerita tentang dunia


UFO rendlesham forest incident - blog misteri cerita tentang dunia

Terjemahannya :
- Exploration (of) Humanity
- 52 . 09'42.523"N , 1 . 3131269W
- Continuous
- (cepr) before

nb. Dari history channel - Jim Penniston mengatakan bahwa koordinat W (west) seharusnya E (east)
lalu tempat manakah yang ditunjukkan koordinat diatas? Koordinat diatas berada di samudra atlantik, sebelah barat irlandia kurang lebih 200km, untuk saat ini jika dilihat memang tidak ada apa apa disana, tetapi percaya atau tidak beberapa ratus tahun lalu orang orang percaya bahwa disana ada sebuah pulau bernama hy-brasil.


UFO rendlesham forest incident - blog misteri cerita tentang dunia

Berikut koordinat dari penniston jika west diganti dengan east. Menunjukkan tempat di tengah ladang petani di Barnbury, beberapa mil dari tempat pendaratan UFO di woodbrigde.


UFO rendlesham forest incident - blog misteri cerita tentang dunia

Topik baru yang menarik sekarang adalah apa itu Hy-brasil ?
Mungkin belum banyak yang tahu mengenai tempat ini karena popularitasnya kalah dengan atlantis, ya hy-brasil adalah sebuah daratan yang hilang. legenda tentang hy-brasil berasal dari irlandia, dalam legenda itu dijelaskan bahwa di laut sebelah barat irlandia ada sebuah pulau yang selalu tertutup kabut hingga tak dapat terlihat oleh orang orang yang berlayar disana, tetapi 1 hari setiap 7 tahun kabut itu menghilang hingga pulau dapat dilihat bahkan kapal dapat berlabuh disana.


UFO rendlesham forest incident - blog misteri cerita tentang dunia

Dalam mitologinya, salah satu deskripsi hy-brasil adalah tempat tinggal bagi para "Priest" yang diklaim memiliki peradaban yang maju. Beberapa orang juga berpendapat bahwa hy-brasil adalah atlantis. Mungkinkah mereka dapat membuat mesin waktu seperti yang di percayai jim penniston?
Seperti yang saya katakan diatas, jika dilihat sekarang koordinat diatas tidak akan ditemukan apa apa, tetapi berbeda halnya dengan beberapa peta kuno yang dengan jelas menunjukkan eksistensi hy-brasil.

Dimulai dari portolan map yang digambar oleh Angelino Dulcent, seorang cartographer berkebangsaan italia pada 1325, dalam petanya terdapat sebuah pulau bernama "bracile" yang berada disebelah barat irlandia.
Venetian map yang digambar oleh Andrea Bianco juga menunjukkan hal serupa.
Lalu pada catalan map (1480) agak sedikit berbeda. Dalam peta ini digambarkan 2 pulau dengan nama "illa de brasil" yang berada di sebelah barat irlandia dan 1 lagi di selatan greenland, dan ada beberapa peta abad pertengahan yang mencantumkan hal yang sama.


UFO rendlesham forest incident - blog misteri cerita tentang dunia

Beberapa berita yang beredar juga mengabarkan bahwa beberapa orang telah berhasil mendarat ke pulau itu.
Sebuah ekspedisi orang orang bristol, inggris pada tahun 1480 dan catatan pedro de ayala, diplomat spanyol, menjelaskan ekspedisi itu telah dapat mencapai pulau hy-brasil.

Salah satu cerita terkenal tentang pendaratan di pulau ini berasal dari tahun 1674, dimana saat itu pelaut John Nisbet mengklaim melihat pulau itu saat berlayar dari perancis menuju irlandia, nisbet bercerita di pulau itt terdapat kelinci berwarna hitam dengan ukuran yang besar, dia juga bertemu dengan seorang penyihir yang tinggal di sebuah kastil, tak hanya itu nisbet dan awak kapalnya juga mendapatkan emas dan perak dari seorang kakek yang tinggal di pulau itu.
Setelah sampai di irlandia, alexander john mengajak nisbet untuk melakukan perjalanan ke hy-brasil, dan hasilnya mereka dapat kembali kesana.

Dokumentasi terakhir tentang pulau ini terdapat pada catatan pelayaran T.J Westropp (1870) dimana dia mengatakan melihat pulau itu beberapa kali walau tak pernah mendarat di pulau misterius itu.


UFO rendlesham forest incident - blog misteri cerita tentang dunia


UFO rendlesham forest incident - blog misteri cerita tentang dunia

Meskipun hy-brasil terdapat dalam legenda, tetapi tak semuanya hanya isapan jempol belaka. Pasalnya di area yang diyakini sebagai keberadaan pulau hy-brasil saat ini terdapat area yang bernama porcupine bank, porcupine bank adalah sebuah area dasar laut yang lebih tinggi keberadaannya dari dasar laut lainnya. Dalam sebuah keterangan dari Geological Society of Ireland pada tahun 1870 menerangkan, ada kemungkinan daratan hy-brasil dahulu berada di permukaan air.


Porcupine bank


Dari data dan fakta yang diungkapkan diatas ada beberapa hal janggal yang saya temukan.
- Ciske mengatakan kode ASCII yang digunakan berasal dari tahun 1994, tetapi sebenarnya kode ASCII telah mulai dipakai pada tahun 1960. Pada 1963 dan 1967 dilakukan penyempurnaan dari kode ini. Jadi sebenarnya bukanlah sesuatu yang misterius jika memang telah ada kode ASCII pada tahun 1980. Lalu 1 hal lain yang perlu diketahui kode ASCII terakhir mengalami penyempurnaan tahun 1986, jadi klaim nick ciske mengenai kode ASCII Tahun 1994, bisa di katakan mengada ada.

- saya mengatakan hy-brasil hanyalah sebuah dongeng, karena tak pernah ditemukan sisa sisa peradaban manusia disana, jika memang dongeng mengatakan disana pernah ada peradaban maju dari manusia ataupun sebuah kastil pastinya masih ada bekas nya, tapi semua ini nihil. Porcupine bank hanyalah sebuah dasar laut biasa, penelitian di tempat ini telah berlangsung selama belasan tahun hingga sekarang, bukan karena legenda hy-brasil, tetapi karena daerah ini merupakan habitat hewan dan karang laut yang terbilang eksotis. Ada sebuah teori yang mengatakan, beberapa ratus tahun daratan porcupine bank memang berada pada ketinggian belasan meter dari permukaan air, dan saat masa surut puncak, dengan ketinggian air menurun maka saat itu dapat tercipta sebuah daratan yang sebenarnya berada dibawah permukaan laut itu sendiri, dan karena pergerakan lempeng bumi daratan porcupine bank semakin lama semakin merendah ketinggiannya.

Satu hal lagi yang aneh adalah mengapa setelah 30 tahun kasus ini bergulir, jim penniston baru membeberkan hal tentang catatannya itu, apakah benar adanya? Atau hanya sebuah propaganda untuk terus menggencar pikiran dunia dengan hal hal yang tidak masuk akal. Well, untuk saat ini saya hanya dapat menyampaikan hal yang telah saya tulis diatas beserta pemikiran skeptis saya.
Kita hanya berharap saja agar jim penniston dkk segera membeberkan semua fakta yang ada pada konferensi peringatan 32 tahun rendlesham forest incident yang dijadwalkan akan digelar pada 16 juni 2012 nanti.

Sumber: www.therendleshamforestincident.com
video mengenai konferensi rendlesham forest incident dapat anda lihat dari link berikut ini www.theparacast.com

No comments:

Post a Comment